SUMITOMO HA60C-8 PARTNER HANDAL DAN TERPERCAYA

Senin Juni 24, 2024

 

ASPHLAT FINISHER SUMITOMO HA60C-8, SEBAGAI MARKET LEADER ASPHALT FINISHER KELAS 6 METER DENGAN UKURAN YANG COMPACT KEMUDAHAN MOBILITAS TETAPI DENGAN OPTIMISASI PENGHAMPARAN HINGGAL LEBAR 6 METER TANPA EXTENSION SCREED

Dalam proyek Tol Trans Sumatera Lebih dari 70% konstruksi jalan yang dibangun didominasi oleh Concrete Beton, namun pekerjaan pengaspalan di dalam proyek ini tetap menjadi peranan penting di daerah yang memiliki kontur tanah yang lebih cenderung membutuhkan Asphalt Paving dikarenakan kontur permukaan jalan dan kekerasan permukaan tanah yang lebih labil dikarenakan kondisi gografis. Dalam hal ini Jalan dengan Asphalt mempunyai keunggulan di bandingkan dengan Concrete Beton yang jika dilakukan akan mudah Patah dan kendala dalam perawatan nya ke depan.

Proses pengerjaan pengaspalan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Terbagi Besar – Pematang Panggang, yang berlokasi di sekitaran Kabupaten Menggala, Lampung dilaksanakan oleh PT. Tri Citra Perdana bekerjasama dengan PT. Waskita Karya Div.6 mengerjakan penghamparan aspal untuk Main Road selebar 12 meter (6 meter x 2) dan Bahu Jalan selebar 1.5 meter. Pekerjaan pengaspalan ini dilakukan 1 shift kerja dikarenakan kondisi cuaca di awal musim penghujan. Pekerjaan pengaspalan dilakukan di beberapa titik area seperti jembatan dan di area dengan permukaan tanah yang kurang solid seperti area jalan yang berasal dari timbunan rawa dengan atau kemadatan yang dengan kecenderungan labil atau kurang solid.

sumitomopaver3(Asphalt Paver Sumitomo HA60C-8 yang sangat mudah pengoperasiannya dan handal dengan hasil yang baik)

Pekerjaan yang sering berpindah lokasi kerjanya memiliki kecenderungan perbedaan settingan dalam proses penghamparannya, sehingga mengakibatkan persiapan kerja membutuhkan waktu lebih lama. Sumitomo Asphalt Paver lebih mudah dalam menentukan settingan yang sesuai dan diperlukan dalam setiap pengaplikasian hamparan aspal di mana biasanya dituntutnya kepadatan hasil hampar, ketebalan dan ketinggian lapisan hampar, serta hasil permukaan hampar yang halus. Asphalt Paver Sumitomo HA60C-8 memiliki 3 monitor Display untuk menunjukkan settingan dan status saat mesin bekerja, serta berfungsi sebagai pengendali dalam keadaan emergency, serta mendukung koneksi dengan grade sensor Contact Type, Ultrasonic type bahkan Big Ski type. Dalam pengerjaan proyek ini menggunakan tipe sensor Ultrasonic dan Digi Slope sensor dengan Ultrasonic material flow sensor sebagai pengendali putaran auger dalam meratakan penghamparan material ke sisi kiri dan kanan.

Menurut Bapak Gunawan selaku Direktur dari PT. Tri Citra Perdana, banyak hal yang mempengaruhi beliau dalam mempertimbangan untuk menentukan unit Asphalt Paver yang sesuai, dan Asphalt Finisher Sumitomo HA60C-8 adalah Asphalt Finisher yang banyak memiliki keunggulan sehingga menjadikannya sebagai partner yang Handal dan Terpercaya, di sisi lain mereka berpengalaman terhadap Asphalt Paver buatan Jepang seperti Niigata dan Sumitomo model lama dengan kehandalan yang dimiliki. Hal yang paling mendasar menurut mereka dalam berinvestasi unit alat berat adalah After sales service dan ketersediaan suku cadang, sehingga umur pakai mesin jauh lebih lama dan performa unit akan tetap terjaga. Faktor berikutnya adalah kemudahan dalam pengoperasian serta operating cost yang kompetitif dikarenakan operator mungkin sering berganti, namun setiap operator harus cepat beradaptasi dan dengan kesiapan setiap saat mengoperasikan unit, sehingga hasil kerja juga baik dan memenuhi standar kualitas.

Multi Crane Perkasa selaku agen penjualan SUMITOMO Asphalt Finisher di Indonesia sangat mempengaruhi mereka untuk memilih Asphalt Paver Sumitomo HA60C-8, dikarenakan ketersediaannya teknisi lokal indonesia dengan spesialisasi untuk menangani Asphalt Finisher sehingga mampu membantu jika terdapat kesulitan di lapangan, serta dijaminnya ketersediaan suku cadang, serta di dukung penuhnya PT. Multi Crane Perkasa oleh principal Sumitomo Asphalt Finisher di Indonesia yaitu PT. Sumitomo S.H.I Construction Machinery Southeast Asia. Sumitomo Asphalt Paver merupakan Asphalt Paver dengan populasi terbanyak di indonesia dan menjadi market leader saat ini.

sumitomopaver2(Sumitomo HA60C-8, bekerja untuk lebar penghamparan dari 2.3 meter hingga 6 meter tanpa extension)

Dalam pengoperasian unit Asphalt Paver Sumitomo ini, Sumitomo HA60C-8 memberikan poin lebih yang sangat dirasakan oleh customer kemudahan pengendalian dalam pengoperasian unit karena ketersediaan opsi bahasa Indonesia dalam display monitor, kemudahan diagnosis jika terjadi abnormality, serta kemudahan melihat jadwal perawatan mesin. Pengoperasian menggunakan bahasa Indonesia sangat membantu untuk mengerti dan memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan teknis pengoperasian dan pengendalian bisa sangat mempengaruhi waktu kerja atau yang di butuhkan ketika dalam perawatan atau perbaikan. Dari sisi efisiensi pengoperasian lainnya adalah konsumsi bahan bakar yang lebih effisien untuk kelas Asphalt Paver 6 meter, terlebih dikarenakan Asphalt Paver Sumitomo HA60C-8 memiliki bentang screed terbuka selebar 6 m dan screed tertutup selebar 2.3 m membuat Sumitomo mampu dioperasikan untuk pengerjaan jalan APBD 2.5m atau APBN dengan lebar hingga 4.5 meter hingga jalan nasional atau jalan tol dengan lebar 6m tanpa extension screed, yang secara tidak langsung juga menghemat biaya transportasi dan mobilisasi dikarenakan dapat diangkut menggunakan Self-Loader dengan kondisi yang sangat aman tanpa kelebihan lebar dan tidak dibutuhkan pengawalan, serta waktu persiapan kerja instalasi extension screed yang tidak di butuhkan.

hubungi kamiKontak Kami